Salam Hangat, Salam Sejahtera.. Dalam kesempatan yang baik ini blog Suliswanto ingin berbagi buku berformat pdf. Menurut saya ini buku menarik untuk dijadikan sebagai bahan bacaan, refernsi dan tentunya untuk koleksi pustaka anda sekalian.

Judul

SEJARAH TUHAN
(Kisah Pencarian Tuhan Yang Dilakukan Oleh Orang Orang Yahudi, Kristen Dan Islam Selama 4000 Tahun.)

Prolog.

Tuhan, yang satu tak terjangkau oleh pikiran manusia, namun dia bisa dipersepsi secara berbeda beda oleh sebagai kelompok manusia sepanjang sejarah. Buku ini, dengan sangat cerdas dan lugas, merekam empat milenium sejarah persepsi manusia tentang realitas tertinggi ini. Berawal dari masa Nabi Ibrahim a.s. Sekitar abad kedua puluh SM. Ketika monoteisme untuk pertama kali lahir di tengah Agama kesukuan kaum pagan. Pengarangnya kemudian melacak bagaimana ide tentang Tuhan bertumbuh, berubah dan saling mempengaruhi dalam tradisi Yahudi, Kristen dan Islam. Melintasi berbagai fase sejarahnya hingga akhir abad keduapuluh.

Mengenai Penulis.

Karen Amstrong. seorang pengkaji terkemuka dalam masalah agama di Eropa dan Amerika. Memang layak dipuji atas karya gemilangnya ini. Dia berhasil menguraikan pernik-pernik perdebatan filosofis dan mistis seputar ketuhanan dalam ketiga agama monoteis Yahudi, Kristen dan Islam. Lalu masuk kedalam perbincangan tentang kelahiran fundamentalisme dan gerakan pembaruan agama, serta pengaruh sains dan teknologi terhadap melemahnya peran agama menumbuhkan bibit sekularisme dan ateisme di dalam masyarakat modern. Tema yang teramat luas dan kompleks ini berhasil diuraikannya dengan cara memikat dan berimbang. Buku ini layak menjadi rujukan dalam setiap pembicaraan modern tentang tuhan.

Penulis                   : Karen Amstrong
Jumlah Halaman    : 280


DOWNLOAD LINK  : Sejarah Tuhan via 4Shared





Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar

Berikan Tanggapan Anda Disini..

Site search

    My Book Collection

    Link Exchange

    Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali javascript:void(0) Suliswanto
    Flag Counter

    Follow This Blog

    Total Penayangan