Panjang umur dan sehat adalah harapan setiap orang. Ada banyak faktor yang memengaruhi panjang pendeknya usia seseorang, termasuk gen, penyakit, dan asupan makanan.

Menurut Simin Nikbin Meydani, direktur USDA, pusat riset nutrisi untuk proses penuaan dari Tufts University, ada beberapa jenis makanan yang seharusnya rutin
diasup oleh mereka yang ingin panjang umur. Kendati begitu tetap yang terpenting adalah dikonsumsi dalam jumlah tidak berlebihan.

Jangan malas makan sayuran
Makanlah lima jenis sayuran dan buah setiap hari, lebih bahkan lebih baik, untuk menekan risiko penyakit jantung, stroke, dan kanker.

Yogurt

Pilih yogurt rendah lemak dan rutinlah mengonsumsinya. Yogurt mengandung probiotik, fokus utama dunia pengetahuan saat ini karena potensinya sebagai peningkat kekebalan tubuh.

Ikan

Makanlah ikan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Pilihlah jenis ikan yang mengandung omega-3 lebih banyak karena manfaatnya untuk mengurangi risiko penyakit yang disebabkan oleh inflamasi.

Kacang-kacangan

Gantilah camilan manis dan berlemak Anda dengan kacang-kacangan untuk melawan penyakit jantung. Batasi segenggam kacang perhari.

Fokus pada serat

Konsumsi serat, minimal 25 gram setiap hari, dengan mengasup sayuran, buah, dan biji-bijian utuh. Pola makan tinggi serat akan menurunkan risiko kematian karena berbagai penyakit.


#FOXnews
-----------

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Site search

    My Book Collection

    Link Exchange

    Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali javascript:void(0) Suliswanto
    Flag Counter

    Follow This Blog

    Total Penayangan