Pantai Nagellan, Mutiara Tersembunyi di Jember

Posted by Suliwanto On 01.39

Jember memiliki sebuah pantai terkenal yaitu Pantai Watu Ulo yang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Padahal ada juga pantai yang tak kalah indah yaitu Pantai Nagelan. Intip sendiri kecantikannya.
Jember berada di bagian tenggara dari Provinsi Jawa Timur. Tak banyak yang tahu bahwa Jember mempunyai banyak tempat wisata pantai yang indah nan mempesona.

Jika bertanya pada kebanyakan turis mengenai tempat wisata yang ada di Jember, pasti jawabannya adalah Pantai Watu Ulo (Batu Ular). Pantai tersebut memang sudah menjadi destinasi nasional karena legendanya.

Jika ditelisik lebih jauh, ternyata di dekat pantai Watu Ulo juga terdapat pantai berpasir putih yang tak kalah indah. Dentuman ombak dan pemandangan laut lepas jadi pemandangan andalannya.

Warga sekitar biasa menyebut dengan Pantai Papuma. Dua tempat wisata ini berada pada lokasi yang sama, hanya dipisahkan oleh bukit. Tetapi pantai ini mempunyai keunikan masing-masing, yakni mempunyai warna pasir pantai yang berbeda.


Jika berwisata di daerah Pantai Watu Ulo, kita akan menemukan pantai berpasir hitam, seperti kebanyakan pantai pada umumnya. Tapi berbeda dengan pasir pantai yang ada di daerah Papuma. Pasir pantai di tempat yang satu ini berwarna putih. Dua tempat ini sudah menjadi lokasi wisata ternama sekaligus andalan di Jember.


Tapi tahukah Anda? Bahwa di Jember ternyata masih banyak menyimpan wisata alam yang indah dan mempunyai keunikan tersendiri. Masih bicara tentang pantai. Di satu lokasi ini, ada pantai dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Pantai ini bernama Pantai Nagellan. Tak banyak yang tahu mengenai tempat wisata pantai ini. Lokasi ini belum diketahui banyak wisatawan. Hanya beberapa orang yang suka dengan tantangan serta berjiwa petualang tinggi yang bisa mengetahui pantai ini.

Mengapa demikian? Karena sebelum sampai di tempat ini, Anda harus melewati bukit yang terjal dan berbatu. Pantai ini bisa dikatakan masih asri dan tenang akan segala bentuk kegiatan manusia.

Pantai di daerah ini masih bersih dan alami. Pantai Nagellan tergolong pantai selatan yang terkenal dengan keganasan ombaknya. Lokasi pantai ini berada di sebelah barat daya Kota Jember.

Dari kota Jember, perjalanan ke tempat wisata ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar satu setengah jam. Dengan perincian, dari kota Anda jalan ke tempat parkir di kaki bukit sekitar satu jam. Dari tempat parkir, Anda lanjutkan dengan menapaki jalan setapak yang berbatu dan terjal selama tiga puluh menit.


Jika ingin menikmati sunset dan sunrise di tempat ini, maka Anda harus berjalan lagi selama tiga puluh menit untuk menjangkau tempat dengan sumber air dan aman dari jangkauan ombak pasang. Tidak usah meragukan keindahan pantai ini. Anda akan selalu dimanjakan dengan keindahan ombak dan view di pantainya, terlebih saat sunset dan sunrise.

Untuk masuk ke wilayah ini, Anda hanya akan dikenai biaya parkir motor yang dititipkan pada penduduk di daerah itu. Untuk biaya parkir tidak bermalam, biasanya dipatok dengan harga Rp 5.000 per motor. Jika kita akan bermalam, biaya tarif parkir akan meningkat dua kali lipat. Dihimbau untuk tidak membawa mobil, karena medan untuk menuju ke tempat ini cukup sulit dan berbatu.


Artikel Terkait:

Site search

    My Book Collection

    Link Exchange

    Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali javascript:void(0) Suliswanto
    Flag Counter

    Follow This Blog

    Total Penayangan