Krokodil, siNarkotika Murah Pelahap Daging!

Posted by Suliwanto On 16.13
Ngeri!!! Itu kesan pertama yang didapat dari judul diatas.
Kenapa??? Bagi anda yang tahu mengenai masalah narkoba atau narkotika. berikut ini adalah narkoba jenis baru yang harganya menurut survey jauh dibawah harga narkoba asli (Heroin dsb.) karen ini adalah jenis narkotik yang diracik secara mandiri dan bahanyapun relatif mudah. Namun kehadiran tulisan ini tidak mengajarkan anda bagaimana meraciknya, Namun kepada edukasi dan penyuluhan agar terjauh darinya.
Nama narkotik ini adalah "Krokodil"
Simak penjelasanya berikut ini

Krokodil adalah narkotika ‘underground’ yang memiliki efek samping yang amat sangat buruk. Karena narkotika ini menyebabkan daging sang pengguna membusuk. Penggunaan jenis narkotika ini sebagian besar di Rusia, meskipun pemerintah percaya bahwa narkotika berbahaya ini telah melanda ke Eropa Barat setelah adanya laporan pelanggan dengan cacat kulit parah muncul di kafe obat Jerman.


Ini adalah panduan singkat tentang obat tersebut, serta efek sampingnya:

Mengapa disebut Krokodil?
Cukup sederhana, ia memperoleh julukan reptil dengan mengubah kulit sang pengguna bersisik, mengerogotinya dari dalam, dan otak dan anggota badan membusuk, sebelum membunuh korban dengan kematian yang menyakitkan. “Video mengerikan tentang efek samping Krokodil dapat anda temukan di YouTube, dimana anggota tubuh penggunanya membusuk dengan luka terbuka sampai ke tulang.

Krokodil itu terbuat dari apa?
Krokodil dibuat dari campuran berbagai bahan seperti kodein, bensin, thinner, asam klorida, dan fosfor merah. Adalah asam klorida yang menyebabkan kerusakan pada kulit. Salah satu alasan orang membuatnya karena obat dapat dibuat di rumah, dengan biaya yang murah tanpa memerlukan laboratorium mewah.

Mengapa obat tersebut begitu adiktif?
Krokodil merupakan alternatif yang sangat murah untuk menggantikan harga heroin yang mahal, karena obat ini hanya menghabiskan biaya 6 sampai 8 dolar (Rp 50ribu-70ribu) per injeksi, dibandingkan dengan biaya heroin sebesar 150 dolar (Rp 1,3juta) sekali suntik. Dan zat aktif obat ini yaitu desomorphine, adalah 8 sampai 10 kali lebih kuat daripada morfin (yang digunakan dalam heroin). Pengguna yang mencoba berhenti biasanya karena sakit yang luar biasa, dan mempunyai kemauan yang sangat besar untuk sukses berhenti dari obat ini. Pecandu Krokodil biasanya hanya hidup selama tiga tahun setelah mulai menggunakannya, dimana banyak dari mereka meningal dalam tahun pertama.
Mengapa narkotika ini begitu umum di Rusia?
Alasan utamanya karena bahan esensial dalam pembuatannya yaitu kodein, dengan mudah dapat diperoleh di Rusia tanpa harus menggunakan resep. Pil kodein tersedia secara luas, dan dapat dibuat menjadi Krokodil dalam waktu setengah jam.

--------

Atau baca yang berikut ini,
sumber Kompasiana

Krokodil adalah narkoba “murah” yang dibuat dengan menggunakan bahan utama berupa tablet codeine dan bahan2 kimia yang mudah didapatkan di toko2 biasa.
Dengan harga yang sangat jauh dibawah heroin, tetapi memiliki efek “high” yang jauh lebih kuat ( Desomorphine ) , narkoba jenis ini telah memperoleh pasar yang signifikan di Rusia, tempat awal ditemukannya.
Yang mengerikan dari narkoba jenis ini, bukan dari kecanduannya, tetapi dari kemampuannya merusak dan menghancurkan kulit dan daging pemakai sehingga terkelupas, membusuk dan rontok. Akibat dari kerusakan ini, ekspektasi hidup si pecandu biasanya antara 1-2 tahun saja. .
Hal tersebut disebabkan oleh salah satunya adalah asam hidroklorik, fosfor dan bahan2 lain yang terkandung di dalamnya yang memicu kematian jaringan, sehingga daging dapat terlepas dari tulang2nya. Ini membuat korban menjadi seperti mayat hidup, yang mati dengan perlahan2


--------
Dan inis sekelumit video tentang "Krokodil Drug" yang saya sadur dari youtube.
(Peringatan!!! Bagi yang merasah gampang muntah, jijik dan jantungan disarankan tidak melihat video ini.)




--------

Demikian kiranya apa yang bisa saya bagi kepada pembaca, jangan dipandang tulisan nya berantakan jauh dari etika jurnalistik. Namun nilai dari sisi tujuan dan harapan manfaat untuk yang membaca.
Semoga referensi diatas dapat memberikan kita pelajaran untuk kehidupan kita yang lebih sehat!


Terimakasih telah membaca dan berkunjung.

Salam....










Artikel Terkait:

Site search

    My Book Collection

    Link Exchange

    Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali javascript:void(0) Suliswanto
    Flag Counter

    Follow This Blog

    Total Penayangan