Goa Tamansari Cirebon

Posted by Suliwanto On 08.42



Dengan biaya masuk Rp5 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati semua keindahan dan eksotisme Gua Tamansari Sunyaragi.

Untuk yang berniat menghabiskan masa liburan akhir pekan, destinasi wisata yang ada di kota Cirebon, Jawa Barat ini, mungkin bisa menjadi alternatif yang menyenangkan.

Selain bisa memperkaya pengetahuan, wisatawan yang datang ke Gua Tamansari Sunyaragi juga dimanjakan eksotisme peninggalan sisa-sisa masa kejayaan keraton masa lampau.

Aroma kemegahan langsung menyapa siapapun yang datang berkunjung ke Gua Tamansari Sunyaragi yang ada di wilayah kota Cirebon, Jawa Barat.

Dengan biaya masuk Rp5 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati semua eksotisme Gua Tamansari Sunyaragi.

Sejak pengunjung menjejakan kaki di di pintu masuk kawasan wisata sejarah ini, mereka sudah bisa menikmati keindahan salah satu cagar budaya milik Keraton Kasepuhan, Cirebon ini.

Seperti layaknya sebuah keraton, Tamansari Sunyaragi terdiri atas bagian yang sangat luas dengan fungsinya masing-masing. Secara keseluruhan, terdapat sekitar 12 goa dengan nama dan fungsi yang berbeda-beda.

Kawasan wisata ini merupakan salah satu peninggalan sejarah yang ada di kota Cirebon selain tentunya Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman dan juga Masjid Walisanga Ciptarasa.

Untuk pengunjung yang berniat datang ketempat ini, lokasinya berada ditengah-tengah Kota Cirebon, menjadikan bangunan bersejarah ini sangat mudah sekali dijangkau.

Enaknya lagi, jika wisatawan ingin mengetahui tentang sejarah lengkap dari tempat ini, bisa menggunakan jasa pemandu untuk mengantar berkeliling.
#Beritasatu

Artikel Terkait:

Site search

    My Book Collection

    Link Exchange

    Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali javascript:void(0) Suliswanto
    Flag Counter

    Follow This Blog

    Total Penayangan