Buah Naga Bisa Turunkan Tekanan Darah

Posted by Suliwanto On 07.43 No comments
Makan buah naga mampu mengembalikan tingkat hipertensi seseorang kembali normal.

Buah naga memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah untuk menurunkan tekanan darah.

Lantas, manfaat kesehatan apalagi yang didapat dari buah tersebut? Berikut penjelasannya.  

Vitamin C
Buah naga kaya akan vitamin C yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, buah naga yang dikeringkan juga terbukti mengandung 10 kali lebih banyak vitamin C yang dibutuhkan tubuh Anda.

Vitamin B1 (Tiamin)
Vitamin lain dalam buah naga B1 atau tiamin. Fungsinya adalah untuk memproses karbohidrat dengan cepat dan menghasilkan energi bagi tubuh.

Vitamin B3 (Niacin)
Buah naga ampuh untuk menurunkan kolesterol, karena ada vitamin B3 atau niasin di dalamnya. Vitamin ini juga mampu membuat kulit terlihat halus dan bercahaya secara alami.

Vitamin B12
Karena ada vitamin B12 di dalamnya, buah naga juga merupakan perangsang nafsu makan yang baik. Terutama bagi orang-orang yang sedang dalam masa penyembuhan, buah naga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Serat
Memiliki masalah dengan buang air besar dan sembelit? Atasi dengan buah naga yang memiliki kandungan serat yang tinggi di dalamnya.

Mineral
Mineral yang terkandung dalam buah naga adalah fosfor dan kalsium. Keduanya memiliki peran dalam pembentukan tulang, gigi dan perkembangan sel.

Antioksidan
Buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik untuk mencegah serangan dari radikal bebas yang menyebabkan kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Mengontrol Gula Darah
Terutama bagi orang-orang dengan diabetes tipe 2, buah naga paling baik dikonsumsi untuk mengontrol gula darah agar tetap seimbang.

Menurunkan Tekanan Darah
Makan buah naga mampu mengembalikan tingkat hipertensi seseorang kembali normal. Ini merupakan berita bagus bagi mereka yang berisiko serangan jantung dan stroke.

Menetralkan Racun
Racun dalam tubuh seperti merkuri, arsen, dan lain-lain akan membahayakan kesehatan. Tapi semua racun dalam tubuh dapat dinetralkan dengan dengan rajin mengonsumsi buah naga.

Memperbaiki Penglihatan
Buah naga mengandung karoten yang membantu menjaga dan memperbaiki penglihatan. Ini merupakan kabar baik bagi orang-orang yang tidak begitu menyukai wortel.

Menurunkan Berat Badan
Coba masukkan buah naga sebagai menu camilan sehari-hari. Selama beberapa bulan berikutnya, Anda akan melihat berat badan agar terlihat lebih ramping dan ideal.

Meredakan Asma
Batuk dan asma adalah beberapa gangguan pernapasan yang sering menyerang anak-anak dan orang dewasa. Gejala dari dua keluhan ini dapat diatasi dengan rajin mengonsumsi buah naga.

Protein
Protein merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk hormon, enzim, dan zat kimia. Anda dapat menjaga kadar protein dengan konsumsi secara teratur buah naga.

Rendah Lemak
Ada banyak biji dalam buah naga. Rupanya benih adalah lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan, karena menurunkan kolesterol baik dan menghilangkan kolesterol jahat.

#Beritasatu

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar

Berikan Tanggapan Anda Disini..

Site search

    My Book Collection

    Link Exchange

    Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali javascript:void(0) Suliswanto
    Flag Counter

    Follow This Blog

    Total Penayangan