Camilan yang Mengandung Bahan Tak Diduga

Posted by Suliwanto On 00.00
Ngemil atau memakan makanan kecil, bisa disebut juga kudapan, menjadi hal yang sering dilakukan banyak orang sambil mengisi waktu senggang, bersantai atau menonton televisi misalnya.

Kadang banyak orang yang tidak memperhatikan nilai gizi maupun makanan camilan yang dikonsumsi. Padahal, memperhatikan nilai gizi dan kebersihan makanan, harusnya dilakukan di setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh agar terhindar dari penyakit dan gangguan lainnya.

Seperti yang dikutip dari Forbes, beberapa camilan ternyata mengandung bahan-bahan yang tidak diduga dan cenderung 'menjijikan'. Berikut daftarnya:

Jelly Beans 

Siapa sangka, permen kenyal warna-warni ternyata mengandung pewarna makanan yang berasal dari bahan minyak bumi? Bahkan ilmuwan pun menyatakan kalau zat pewarnanya dapat menyebabkan masalah perilaku pada anak-anak dan memperlambat fungsi otak.

Jamur

Hati-hati bagi para penggemar makanan kecil dari jamur dalam kemasan. Pasalnya, lapisan plastik yang biasa ditemukan dalam kaleng yaitu BPA, sangat memicu risiko obesitas, kanker, dan serangan jantung. Selain itu, jamur kalengan juga lebih cepat berbelatung kalau sudah dibuka. Ada baiknya memilih jamur yang segar langsung dari sumbernya.

Permen Karet

Mengunyah permen karet memang bisa mengusir kantuk. Tapi, tahukah kalian kalau permen karet mengandung lanolin? Senyawa yang dihasilkan dari sekresi minyak dalam wol bulu domba. Selain itu lanolin juga ditemukan dalam produk perawatan kulit.

Roti

Roti mengandung senyawa pelunak bernama L-sistein. L-sistein ternyata terbuat dari bulu rambut manusia atau sumber lain yang digunakan kini terbuat dari bulu bebek. Jika ingin memakan roti, pastikan pilih yang terbuat dari gandum.

Es Krim Vanila 

Hati-hati jika mengonsumsi es krim vanila, pastikan tidak mengandung castoreum. Zat ini ternyata berasal dari sekresi anal dan urin berang-berang. Namun zat tersebut dinyatakan tidak berbahaya.


Artikel Terkait:

Site search

    My Book Collection

    Link Exchange

    Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali javascript:void(0) Suliswanto
    Flag Counter

    Follow This Blog

    Total Penayangan