Buku : Mimpi Mimpi Einstein

Posted by Suliwanto On 15.06 1 comment

#Kutipan dari  : Kayla on book blog
"Siapa yang lebih mujur di dunia dengan waktu yang gelisah ini? Mereka yang telah melihat masa depan dan menjalani kehidupan ini? Mereka yang melihat masa depan dan menunggu untuk menjalani kehidupan? Atau mereka yang menolak masa depan dan menjalani dua kehidupan?"

“Di suatu dunia, waktu berjalan lingkaran. Orang-orang di dalamnya tak henti mengulang takdirnya tanpa perubahan sedikit pun.. Di tempat lain, orang mencoba menangkap waktu, yang berwujud burung bulbul ke dalam guci.. Di tempat lain tak ada lagi waktu, yang ada hanyalah peristiwa-peristiwa yang membeku.”

Review
Buku ini sebuah buku versi terjemahan Bahasa Indonesia dari Einstein’s Dreams oleh Alan Lightman. Dengan latar tempat di Berne, Swiss, tahun 1905, buku ini menjabarkan mimpi-mimpi seorang yang menakjubkan tentang berbagai hakikat waktu. Orang itu adalah Albert Einstein yang ketika itu hampir merampungkan teori relativitasnya

Ada beberapa hal yang patut dicatat ketika orang membaca novel ini, sebuah novel yang singkat dan cergas. Orang akan larut dalam imajinasinya sendiri, terpesona oleh keindahan narasi dan deskrpisi yang dituturkan Lightman dengan sederhana.

Lightman membuka pemahaman yang luas tentang esensi waktu dari ragam sudut pandang imajinatif. Ketika membaca paragraf pertama prolog novel ini saya langsung merasa “asiik, nih”. Menyenangkan. Seperti membuka kotak hadiah misterius. Setiap babnya adalah kejutan. Saya selalu tersenyum tiap kali usai membaca bab tertentu karena berhasil meraih kesimpulan Alan Lightman, Sang Penulis, dengan brilian menampilkan tigapuluh “dongeng” yang menyulap beberapa teori dan gagasan Einstein tentang waktu menjadi mimpi-mimpi. Banyak hal dalam hidup ini yang tercermin di dalam penggalan-penggalan cerita di dalamnya. Kegagalan, keterpurukan, kesombongan, hingga putus cinta tersurat secara gamblang, Juga emosi-emosi yang secara tidak sengaja tersampaikan hungga membuat kita tertawa, sedih, dan berpikir. Keceriaan, kebahagiaan, dan kegembiraan muncul silih berganti dengan kesedihan, kemalangan, dan kegagalan dalam narasi tentang waktu yang berjalan dalam konsepsi relativitas. Peran Michael Besso sebagai sahabat sejak kuliah sedikit benyak memberi nilai tambah dalam novel ini.

Sang Penerjemah, Yusi Avianto Pareanom, juga memainkan peran yang sangat penting sehingga versi terjemahan Bahasa Indonesia ini pun sangat indah untuk dinikmati, dengan bahasa yang mengalir lancar dan natural, tanpa sedikitpun terkesan kaku

Kesimpulan
Buku Mimpi-Mimpi Einstein ini dikemas dengan luar biasa, penuh imajinasi dan intuisi, indah, menyegarkan, dan… mengagumkan.Di luar hal tersebut, siapapun yang telah menjalani roda kehidupan, pasti akan merasakan satu hal yang setelah membaca buku ini. Perasaan itu adalah: kegembiraan.

Novel : Mimpi-mimpi einstein:
Sekilas.....
menggelanrung kaku di udara. Bandul jam beku separuh
ayunan ... Ketika seorang kelana mendekari rempar ini dari
arah mana pun, gerakannya semakin lambar.
Berne, Swiss, tahun 1905. Seorang kerani muda di kantor
paten telah bermimpi tenrang berbagai hakikat waktu yang
menakjubkan. Ia adalah Albert Einstein, ketika itu ia hampir
merampungkan teori relativitasnya. Apa saja mlmpimimpinya
dalam bulan-bulan terakhir yang menenrukan itu?
Dalam kisah luar biasa karya fisikawan Alan Lightman ini,
yang mendapat pengakuan tinggi, tigapuluh dongeng
menyulap beberapa teori tenrang waktu menjadi mimpimlmpl.
Di satu dunia, waktu berbentuk lingkaran. Orang-orang di
dalamnya tak henri mengulang takdirnya tanpa perubahan
sedikit pun ... Di tempat lain, orang mencoba menangkap
waktu- yang berwujud burung bulbul- ke dalam guci ...
Di tempat lain lagi tak ada waktu, yang ada hanyalah
peristiwa-peristiwa yang membeku.
Semua itu adalah visi yang dengan lembut menggali esensi
waktu, satu petualangan kreativitas, satu kemegahan dari
kemungkinan-kemungkinan dan keindahan dari ...

Download Link:
Judul : Mimpi-mimpi Einstein
Jenis : Novel
Penulis : Alan Lightman
Halaman : 149
Level Baca : Dewasa/Muda

Download Link : Mimpi-mimpi Einstein.pdf

Selamat Mendownload, Dan Membaca Semoga bermanfaat....


Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. Iron trimmer | Titanium Art | Titsanium Arts
    ‎Iron trimmer · ‎Iron trimmer · properties of titanium ‎Iron titanium ring trimmer.” titanium ion color › › Titsanium Art · omega titanium ‎Titsanium titanium nose rings Art · ‎Titsanium Art

    BalasHapus

Berikan Tanggapan Anda Disini..

Site search

    My Book Collection

    Link Exchange

    Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali javascript:void(0) Suliswanto
    Flag Counter

    Follow This Blog

    Total Penayangan